Mengapa harga domain .my.id naik?

Harga domain .my.id naik karena beberapa faktor, yang telah diumumkan oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) melalui SK Dewan Pengurus PANDI Nomor 4006.010/1100/3200/E.2/II/2024 tentang Penetapan Biaya Transaksi Nama Domain.

Berikut adalah beberapa alasan utama kenaikan harga domain .my.id:

1. Penyesuaian Biaya Operasional:

PANDI mengalami kenaikan biaya operasional dalam menjalankan dan memelihara infrastruktur domain .my.id. Kenaikan harga ini bertujuan untuk membantu PANDI menutupi biaya operasional dan memastikan kelancaran layanan domain .my.id.

2. Peningkatan Layanan:

PANDI terus berinvestasi dalam meningkatkan layanan domain .my.id. Kenaikan harga ini juga bertujuan untuk mendanai pengembangan layanan baru dan peningkatan kualitas layanan yang ada.

3. Dukungan untuk Komunitas:

PANDI ingin mendukung komunitas pengguna domain .my.id dengan berbagai program dan inisiatif. Kenaikan harga ini juga bertujuan untuk mendanai program-program tersebut.

Perlu dicatat bahwa kenaikan harga domain .my.id hanya berlaku untuk perpanjangan domain yang sudah terdaftar. Harga untuk pendaftaran domain baru .my.id tetap sama.

Berikut adalah rincian kenaikan harga domain .my.id:

  • Perpanjangan domain .my.id:
    • Mulai 1 Juli 2024: sekitar Rp50.000
    • Mulai 1 Januari 2025: sekitar Rp100.000
  • Pendaftaran domain baru .my.id:
    • Harga tetap sama

PANDI telah memberikan waktu transisi bagi para pengguna domain .my.id untuk memperpanjang domain mereka sebelum harga baru berlaku. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang kenaikan harga domain .my.id di situs web PANDI: https://pandi.id/

Semoga informasi ini membantu!

Posting Komentar untuk "Mengapa harga domain .my.id naik?"